https://metroworldhost.com/partner/sponsor.php?sid=15322

Kenapa Harus Ganti Domain Blogspot Ke TLD

Kenapa Ganti Domain Blogspot Ke TLD - Di artikel ini saya akan sedikit bercerita tentang custom domain yang saya lakukan dan kenapa saya akhirnya memilih beralih ke domain berbayar atau TLD. Apakah karena domain blogspot kurang bagus? saya akan jelaskan.
Sebenarnya pake domain bawaan blogspot tidaklah buruk dan masih mampu untuk bersaing di halaman pencarian google, coba anda perhatikan ketika sedang mencari artikel tidak jarang kita melihat judul artikel yang di posting menggunakan domain garatisan yaitu blogspot.co.id.
Ya dari sana bisa saya katakan kalau domain gratisan memang tidaklah buruk sama sekali bahkan sudah terbukti banyak orang yang sukses ngeblog hanya mengandalkan domain gratisan alias memakai domain bawaan blogger.com.

domain

Silahkan anda buka link artikel di atas dan baca  untuk membuktikan bahwa masih ada domain gratisan yang sukses bahkan bisa mengalahkan beberapa blog yang TLD itu terbukti dengan trafik blog mereka yang terbilang cukup tinggi. jadi bisa di pastikan domain gratisanpun masih bisa sukses.
Kalau pakai domain gratisan bisa sukses terus kenapa saya ganti ke TLD ?

Alasan saya Ganti Domain Blogspot Ke TLD, dari www.kizeh.blogspot.co.id ke www.kizeh.com

Memang benar sekali memakai domain gratisanpun sudah cukup bagus, meski tidak bisa di katakan banyak tapi ada beberapa artikel blog saya ini muncul di halaman pencarian google dan hal itu jugalah yang membuat saya bingung memikirkan antara tetap menggunakan domain gratisan blogspot.com atau beralih ke domain berbayar .com , kurang lebih sekitar 2 hari saya memikirkanya, sampai akhirnya saya bulat untuk mengganti domain.

Keputusan saya tersebut tidak serta merta dilakukan begitu saja, selama 2 hari tersebut saya mencari artikel yang membahas tentang custom domain blogspot, mulai dari membaca kelebihan dan kekurangan sampai mencari hosting untuk menyewa domain yang tepat.

Entah berapa puluh link artikel yang sudah saya baca sebelum memutuskan ganti domain, saya tidak mau sembarangan mengingat usia blog ini sudah tiga tahun dan muncul ketakutan akan terjadinya error pada link yang sudah terlanjur tersebar di dalam postingan sampai rasa takut visitor blog akan menurun akibat berganti domain.

Baca juga: Cara Mengatasi Komentar Blog Hanya Muncul Jumlah Komentarnya Saja

Kelebihan Mengganti Domain Sekaligus Menjadi Alasan Saya Beralih Ke TLD

  1.  Url blog akan lebih mudah di ingat karena menjadi lebih pendek dari cafeilmu-yangyang.blogspot.co.id menjadi cafeilmu-yangyang.com.
  2. Menjadi terlihat lebih profesional, ya memang sudah tidak bisa di pungkiri lagi blog yang memakai domain TLD lebih terlihat profesional sehingga membuat pengunjung lebih percaya pada setiap postingan yang kita buat.
  3. Meningkatkan Nilai SEO, google menyukai blog yang menggunakan TLD dan mereka menyebutkan juga bahwa salah satu faktor SEO adalah menggunakan TLD.
  4. Suatu saat bisa di pindah atau migrasi ke wordpress selfhosting tanpa kehilangan trafik ( Catatan: harus dengan cara yang benar jangan asal import/eksport ).
  5. Bisa buat upgrade google adsense, seperti yang kita tahu untuk bisa full approve di GA kita harus menggunakan TLD.
  6. Link tidak akan error atau not found karena secara otomatis setiap artikel yang masih menggunakan kizeh.blogspot.co.id akan secara otomatis di alihkan ke domain baru kizeh.com.
  7. Lebih semangat, ya itulah yang dirasakan, saya menjadi lebih semangat membuat postingan.
  8. dan lain-lain.
Meski ada banyak kelebihan tentu saja bukan berarti tidak ada kekurangan sama sekali, di balik itu semua ada beberapa kekuarangan.

Kekurangan Custom Domain Blogspot ke Top Level Domain

  1.  Harus bayar, yang tadinya gratisan sekarang kita harus membayar sewa domain, meski sebenarnya tidak terlalu mahal tapi tetap saja ini saya masukan kedalam kekurangan.
  2. Trafik atau pengunjung blog akan menurun meski sifatnya sementara, lambat laun akan kembali normal.
  3. Domain akan dari nol lagi, karena domain kita sudah berganti ke yang baru, alexa rank akan hilang, tapi itu semua sifatnya hanya sementara, kita bisa mengakalinya dengan cara mensubmit ulang blog ke webmaster milik google, bing dan lainnya  diberangi dengan membuat artikel yang berkualitas.
  4. jika domain habis masa kontrak dan tidak kita perpanjang sewanya, artikel yang kita pos terutama link yang kita sisipkan di dalam artikel akan terjadi error not found, ini berpengaruh terhadap nilai SEO.
Karena menurut saya lebih banyak kelebihanya dibanding dengan kekuranganya, hal tersebut pula lah yang akhirnya membuat saya mantap pindah ke TLD, walaupun ada kekurangan itupun hanya bersifat sementara waktu saja.

Yang perlu di ingat jika anda ingin mengganti domain pastikanlah membeli di penyedia domain terpercaya yang sudah terbukti terpercaya dan berkualitas, untuk mencari penyedia layanan domain berkualitas tidaklah sulit tinggal cari saja artikel yang membahas web hosting yang sudah ada.

biasanya banyak juga para blogger yang share tentang pengalaman menyewa domain, disana anda bisa bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman dalam menyewa domain yaitu yang posting artikel tersebut, tidak sulit mencari artikel yang membahas tentang itu.

Baca juga: Cara Menghapus Gadget Yang Tidak Bisa Di Hapus Di Blog

Kesimpulan

Domain gratisan maupun berbayar tidaklah begitu menentukan kesuksesan seorang blogger, yang menentukan seorang blogger akan sukses atau tidaknya adalah diri sendiri, tergantung pada niat dan usaha, terus belajar dan pantang menyerah maka saya yakin anda akan sukses dan jangan lupa di barengi do'a.

» [pengen template blog ini gratis? Hubungin admin] Thanks for reading Kenapa Harus Ganti Domain Blogspot Ke TLD

0 Response to "Kenapa Harus Ganti Domain Blogspot Ke TLD"

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .