https://metroworldhost.com/partner/sponsor.php?sid=15322

Tips dan trik meningkatkan pendapatan Google AdSense dengan saluran channel

Tips dan trik meningkatkan pendapatan Google AdSense dengan saluran channel

Tips dan trik meningkatkan pendapatan Google AdSense dengan saluran channel - Assalamualaikum sahabat kizeh, setelah sebelumnya kita membahas cara mendafatr Google Adsense melalui youtube dan dashboard Blogger. Sekarang kita akan membahas cara meningkatkan pendapatannya atau bisa dikatakan dengan bmeingkatkan CPC atau BPK dari Google AdSense tersebut.

Iklan Google AdSense adalah iklan berbasis CPC atau BPK, yang dimana kita akan dibayar ketika ada orang yang klik iklan tersebut. Maka dari itu, jika kita ingin meningkatkan pendapatan dari Google AdSense, kita harus meningkatkan CPC dari setiap klik tersebut.

 Lho ? kok bisa kita menaikan CPC ? bukannya itu ketentuan Google ?

Sebaiknya jika kamu memulai bermain Google Adsense kamu harus memahami si Adsense itu dulu. Cara kerja dari Google AdSense adalah bagi hasil antara kita dengan Google dan yang menentukan CPC itu bukan Google tetapi pengiklan itu sendiri.

Untuk meningkatkan pendapatan Google AdSense itu sendiri tentunya kita harus meningkatkan CPC tersebut. Disini seolah-olah kita bisa menawar kepada pengiklan untuk menfokuskan iklan AdWords mereka di website kita, dan yang menawar paling tinggi itu yang akan ditampilkan pada iklan AdSense kita.

Untuk melakukan tindakan tawar menawar itu kita harus membuat sebuah saluran channel untuk space iklan kita di AdSense. Channel tersebutlah yang bisa dilihat oleh para pengiklan dan memeriksanya, apabila saluran channel iklan sahabat cocok bagi mereka maka mereka berani bayar tinggi untuk CPCnya.

Cara menggunakan saluran channel AdSense

1. Pertama saya sarankan atur dahulu bahasa di dashboard AdSense dengan bahasa Inggris.

2. Pada halaman pertama dashboard, pilih my Ads. Lalu pada menu disamping pilih custom channel.

saluran channel AdSense

3. Pada halaman custom channel, pilih tombol New Custom Channel pada bagian atas. Lalu akan keluar menu pop-up pengaturan channel.


saluran channel baru

Keterangan : 
  1. Nama channel yang akan dibuat. Tips dari saya, kasih nama channel sesuai tema website, karena itu akan dilihat pengiklan dan jadi pertimbangan. Contohnya kesehatan dan otomotif dan sebaginya.
  2. Daftar iklan AdSense kita yang akan kita masukan pada channel ini ( space yang ditawarkan pada pengiklan ).
  3. Daftar space iklan yang sudah kita daftarkan untuk ditawarkan.
  4. Centang bagian ini.
  5. Informasi bagi pengiklan tentang dimana iklan tersebut akan ditempatkan. Contoh, artikel kesehatan dan otomotif.
  6. Apabila spcae yang diberikan lebih dari satu pilih multiple location.
  7. Deskrips lebih tentang space iklan dan website kamu untuk pertimbangan pengiklan.
  8. Bahasa dari website kamu.
  9. Simpan semua pengaturan.

4. Pembuatan channel berhasil dilakukan, lakukan pengecekan seperti gambar dibawah ini. Apabila sudah ada nama channel pada space iklan yang berkaitan, maka channel itu sudah berfungsi dengan baik. Sekarang kita hanya menunggu ada pengiklan yang tertarik dengan channel kita dan mengajukan penawaran yang tinggi untuk CPCnya.

Iklan di Adsense


Kesimpulan

Dengan membuat saluran canel ini, maka kita akan bisa membuat pengiklan menargetkan iklan mereka pada website kita apabila mereka melihat website kita sangat cocok bagi iklan mereka.

Terkait : Cara meningkatkan pendapatan Google AdSense hingga 199% !!

Terima kasih

Gambar : Pixabay ( PDP ) dan dokumentasi pribadi

» [pengen template blog ini gratis? Hubungin admin] Thanks for reading Tips dan trik meningkatkan pendapatan Google AdSense dengan saluran channel

0 Response to "Tips dan trik meningkatkan pendapatan Google AdSense dengan saluran channel"

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .