https://metroworldhost.com/partner/sponsor.php?sid=15322

Apa itu Google AdSense ? pengertiannya adalah...


Apa itu Google AdSense - Assalamualaikum sahabat kizeh, kali ini kita akan membahas tentang Google AdSense. Sebenarnya banyak informasi di luaran sana yang membahas dari si Google AdSense ini, tetapi dari yang saya lihat masih banyak sekali yang masih belum tahu dengan Google AdSense ini dan mungkin saya bisa menjelaskan dari si Googe AdSense ini dengan jelas agar semua bisa paham.

Google AdSense adalah sebuah program kerjasama periklanan pada media Internet yang diselenggarakan dan dimiliki oleh pihak Google

Jadi intinya Google AdSense adalah salah satu cara untuk mencari uang / monetisasi dengan sebuah website yang dimana website tersebut memasang iklan dari Google Adsense tersebut.

Tips : Tindakan pertama saat diterima Google AdSense

Cara kerja Google AdSense



Cara kerja Google AdSense
Sistem kerja Google AdSense

Pada gambar diatas jelas, bahwa intinya kita bisa menggunakan AdSense untuk mendapatkan uang dari konten online kita, seperti website. Pada website kita akan menyediakan ruang untuk iklan AdSense dan iklan ditampilkan pada website kita dan apabila ada tindakan seperti klik pada iklan kita akan dibayar.

Tampilan iklan Google AdSense
Tampilan iklan Google AdSense


Sistem perhitungan pendapatan pada Google AdSense

Pembayaran pada Google AdSense didasarkan pada bagi hasil dengan pihak Google, biasanya kita mendapatkan 68% dari biaya yang dikeluarkan pengiklan.


Komisi Google AdSense

Untuk mendapatkan uang dari Google AdSense terdapat beberapa metode :

  • PPC ( Pay per Click) atau BPK ( Biaya per klik )  yaitu dimana kita akan dibayar oleh Google AdSense apabila ada yang klik iklan. Komisi dari klik iklan ini pun ditentukan oleh si pengiklan.

  • RPM atau PPS yaitu dimana kita akan dibayar per 1000 tayangan iklan yang ada pada konten online kamu, seperti website pribadi ( blog ).

    Rumus RPM :

    RPM = ( Penghasilan tertaksir / Jumlah penampilan tayangan ) * 1000
Pada AdSense juga mengenal yang namanya CTR ( Click Through Rate ) atau RKT ( Rasio Klik Tayang ) yang dimana itu melihatkan seberapakah seringnya orang melakukan klik pada iklan dalam bentuk persen. Jadi apabila CTR semakin tinggi maka itu menunjukan bahwa banyak yang melakukan klik pada iklan AdSense kamu dan itu sangat baik.

Pembayaran Google AdSense

Tentunya setelah kita mengumpulkan uang dari Google AdSense maka kita ingin uang itu segera bisa kita pakai, namun bagaimana uang yang sahabat kumpulkan itu bisa sahabat pakai ?

1. Western Union 

Untuk pembayaran yang satu ini sangat umum digunakan di Indonesia karena sebelum tahun 2014 yang dimana belum diberlakukannya transfer ke rekenik bank lokal. Untuk metode pembayaran Western Union ini kamu tinggal menjemputnya pada agen Western Union terdekat atau kantor POS terdekat dan tentunya dengan membaya bukti seperti nomor MTCN .



Pembayaran Western Union



2.  Pengiriman Cek Standard

Pada metode pembayaran ini Google akan mengirimkan sebuah cek pada alamat rumah kita. Lalu kita bisa menukarkannya pada Bank tempat kita menabung untuk mencairkannya.

Terkait : Cara mendapatkan uang dari Google AdSense hingga 2X lipat

3. Pengiriman Cek Ekspress

Sama dengan metode pembayaran Cek standard namun pada Cek ekspress , Cek akan lebih cepat sampai pada rumah sahabat, namun dikenakan dengan biaya $25.

4. Rekening bank lokal

Ini adalag salah satu gembira pada pemain AdSense di Indonesia. Dimana ini diterapkan pada tahun 2014 yang dimana penghasilan AdSense kita bisa dikirim langung pada bank lokal.

Cara mendaftar Google AdSense

Inilah yang paling penting, karena kalau kita sudah paham dengan Google AdSense tapi tidak digunakan sama saja bohong. Untuk mendaftar Google AdSense sangatlah mudah, namun kita harus mengetahui bahwa ada 2 jenik akun AdSense yaitu :

  1. AdSense Hosted yaitu akun AdSense yang hanya bisa dipakai pada konten mitra host dari Google, seperti youtube, hubpages, blogger ( sekarang ada yang tidak bisa ) dan masih banyak lagi. Untuk mendaftar akun hosted bisa melalui Youtube.
  2. AdSense Non-Hosted yaitu akun AdSense yang bisa dipakai pada website non host atau website yang memakai hosting sendiri ( dibeli ). Untuk mendaftar Google AdSense non hosted bisa langsung pada dashboard CMS blogger atau langsung pada halaman Adsense
Bagi yang terlanjur mendaftar AdSense pada youtube dan mendapatkan akun hosted yang dimana tidak bisa digunakan pada website jangan cemas , karena kita bisa mengupgrade akun tersebut ke non hosted.

Kesimpulan 

Google AdSense memang bagus dan untuk mendaftarnya pun sangat mudah, namun untuk mendapatkan persetujuan bahwa kamu bisa menjadi publisher AdSense itu yang lama dan susah. Namun apabila website kamu sangat bagus dan rapi pasti akan sangat mudah.

Tapi kamu jangan menganggap semua website itu bisa dimonetisasi dengan Google AdSense, karena kita harus memperhatikan kondisi blog kita dahulu, apakah sudah bisa digunakan untuk AdSense atau masih belum, intinya kita harus melihat keadaan blog dahulu untuk dimonetisasi.

Terkait : Cara mencari uang dari blog sesui keadaan blog

Intinya untuk menggunakan iklan AdSense pastikan dahulu traffic dari website kamu sudah memadai untuk dipasangi iklan AdSense, karena kalau tidak itu akan sia sia. Berikut video yang kamu bisa tonton untuk lebih jelasnya tentang Google AdSense



Terima kasih


Gambar : Tracy

» [note: Blog Ini Di Jual, Silahkan Hubungin admin] Thanks for reading Apa itu Google AdSense ? pengertiannya adalah...

0 Response to "Apa itu Google AdSense ? pengertiannya adalah..."

Post a Comment

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki hari di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .