https://metroworldhost.com/partner/sponsor.php?sid=15322

Penyebab DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ) turun dan naik


Penyebab DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ) turun dan naik

Assalamualaikum sahabat kizeh,

Sehubungan dengan telah di updatenya PA dan DA yang dilakukan oleh MOZ , banyak kasus terjadinya naik dan turunnya PA dan DA dari website . Tentunya kita sebagai pemilik website ingin website kita mengalami kenaikan .

Naik dan turunnya DA dan PA menjadi tolak ukur kita , bagaimana kita mengurus blog kita , apakah sudah maksimal atau masih kurang .

Penyebab DA dan PA membaik / naik 

 1. Update 

Blog yang selalu update, sehingga otomatis menambah query pencarian dari website tersebut . Dengan menaiknya query pencarian dari blog tersebut otomatis akan mendatangkan pengunjung dan meningkatkan otoritas impression websitenya di search engine , sebelumnya tentang query penelusuran pernah kizeh bahas di "Akibat jarang update artikel blog"  .

Tapi , jangan juga update sembarangan tanpa mengetahui tekniknya , update atau memperbarui blog dari dalam termasuk teknik SEO onpage , banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk optimasi SEO onpage ini , lebih lengkap tentang SEO onpage masuk ke "Cara memaksimalkan teknik SEO onpage" .

2. Promosi

Selalu rajin mempromosikan blog pun akan menambah nilai plus dari blog/website . Tetapi tidak mempromosikan blog di sembarangan tempat , tapi mempromosikan pada tempatnya . Mempromosikan dapat berupa di sosial media dan di tempat lainnya , sehingga mendapat backlink yang bagus .

Promosi juga termasuk salah satu teknik SEO , yaitu SEO offpage . Teknik SEO offpage pada dasarnya yaitu mempromosikan blog dan tidak harus admin yang melakukannya , bisa dibantu orang lain . Teknik SEO offpage akan membantu memaksimalkan kerja dari SEO onpage sendiri , selanjutnya membahas teknik SEO offpage masuk ke "Cara memaksimalkan teknik SEO offpage" .


Penyebab DA dan PA memburuk / turun

1. Tidak update 

Tentunya lawan di nomor 1 diatas , blog yang tidak update tentunya akan menurunkan query penelusurannya , dan akan ketinggalan dengan pesaingnya yang rajin update . Selain itu , jarang update juga membuat kecewa pengunjung website kita.

2. Tidak promosi atau promosi di tempat yang salah

Selalu update tapi tidak pernah promosi atau optimasi malah akan menjadi sia-sia , efeknya artikel yang kita buat tidak ada kunjungan dan hanya membuang tenaga . Promosi di tempat yang salah pun juga , seperti mempromosikan blog kita di grup sosial para petani atau mencari backlink yang memang blog itu memiliki topik yang sangat jauh beda dengan blog kita, bukannya dikasih backlink malah dianggap spam.

- Hati-hati tukar link berdampak negatif

3. Adanya broken link  

Cek lah terus link inbound atau backlink sahabat . Kerusakan link inbound ( link inbound adalah link yang mengarah ke website kita sendiri / dalam ) akan membuat jelek struktur dari blog , rusaknya link pada blog kita juga akan mengakibatkan anggapan buruk bagi blog kita oleh search engine . Kerusakan link bisa terjadi karena mungkin ketika kita menghapus suatu artikel tetapi teryata buku index dari search engine masih ada URL artikel yang kita hapus tadi . Otomatis ketika pengunjung searching di search engine dan menemukan artikel tersebut , blog kita akan menampilkan halaman not found atau halaman kosong , itu akan berdampak buruk bagi website kita.


Tampilan not found di blog kizeh
Tampilan Not Found di blog kizeh

Broken link juga kita bisa lihat di webmaster website kita , contohnya pada google . Pada Google Webmaster akan disajikan lengkap tentang link kita yang rusak .

Tampilan link not found / rusak di google webmaster


Cara terbaik untuk mengatasi ini yaitu meminta google webmaster untuk menghapus index dari artikel yang telah kita hapus tersebut , selanjutnya bisa dibaca disini "Cara menghapus postingan yang baik" .

- Perbedaan dan persamaan DA dan PA dengan PR

Kesimpulan

Setelah kita koreksi , apakah yang membuat PA dan DA kita turun dan naik , dimanakah posisi sahabat , maka itulah yang harus sahabat lakukan . Bagi yang PA da DA nya naik jangan berbangga hati dahulu , sahabat harus tetap update dan promosi agar PA dan DA nya tidak turun di update mendatang .

Jangan lupa berkomentar , budayakan blogwalking tapi jangan nyepam dan jangan lupa tolong share ke media sosial sahabat semua , share sahabat sangat kami hargai di blog ini .

Terima kasih

Gambar : Dokumentasi pribadi // Jangan ambil gambar sembarang


» [pengen template blog ini gratis? Hubungin admin] Thanks for reading Penyebab DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ) turun dan naik

2 Responses to "Penyebab DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ) turun dan naik"

  1. (●´ο`●) ŐŐŐŐŐŐŐ...kayaknya jarang blogwalking yang bikin DA saya turun kali ya

    BalasHapus
  2. kadang udah merasa update, tapi masih belom naik-naik tu DA PA. Hahaa

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .